Pangeran Philip Ternyata Tak Disukai di Lingkungan Istana, Ini Alasannya

Nontonberita.com – Sebagai suami dari penguasa monarki Inggris, sosok Pangeran Philip memang tak pernah lepas dari sorotan. Mulai dari kehidupan asmaranya dengan Ratu Elizabeth II, kehidupan pribadinya, hingga skandal perselingkuhannya dengan beberapa perempuan ternama.

Di samping hal itu, ternyata ada satu fakta menarik lain yang santer terdengar mengenai sosok Pangeran Philip. Salah satunya adalah fakta yang menyebut bahwa Pangeran Philip tak disukai oleh anggota Kerajaan Inggris maupun para staf kerajaan.

Pangeran Philip semasa muda. Foto: Instagram/@theroyalfamily

Hal itu disampaikan oleh sejarawan kerajaan, Dr. Kate Williams. Saat diwawancarai Express UK, Williams menyebut bahwa Pangeran Philip tak disukai karena sikapnya yang tempramen dan juga pemarah. Karena sikapnya itu, konon sejumlah orang juga pernah meragukan potensi Pangeran Philip untuk berdiri sebagai pendamping Ratu.

“Para bangsawan, petugas rumah tangga, keluarga kerajaan, bahkan Pemerintah Inggris pernah merasa bahwa dia bukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu,” kata Williams.

Selain pemarah, sikap lain yang kerap membuat Duke of Edinburgh dipandang tak layak adalah karena ia adalah orang yang kasar. “Dikatakan bahwa dia (Pangeran Philip) pemarah, kasar, dan cenderung tidak setia,” tambahnya.

Pangeran Philip ternyata tak disukai oleh Ibu Suri Elizabeth

Pangeran Philip juga dikabarkan tak disukai oleh ibu dari Ratu Elizabeth II dan Putri Margaret, yakni Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon alias Ibu Suri Elizabeth. Hal itu terungkap lewat sebuah film dokumenter berjudul The Private Lives of the Windsors.

Layaknya pasangan pada umumnya, Pangeran Philip juga punya panggilan sayang lho untuk Ratu Elizabeth II. Foto: AFP

Dalam film dokumenter itu, disebutkan bahwa awalnya Ibu Suri tak menyetujui Pangeran Philip sebagai pasangan yang cocok untuk putrinya. Itu karena, Ibu Suri Elizabeth menganggap Pangeran Philip sebagai pria yang ‘sangat progresif’. Selain itu, Ibu Suri Elizabeth juga sangat risau dengan Philip yang menikah dengan anggota keluarganya dan memandangnya sebagai ‘musuh’.

“Ibu Suri memandang Pangeran Philip sebagai musuh dan sebetulnya banyak orang yang sadar akan hal itu saat tahun-tahun awal Elizabeth menjabat sebagai Ratu,” kata sejarawan dan penulis biografi asal Inggris, Professor Jane Ridley mengatakan kepada Express UK.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com