Mbak Nana Wawancarai Menkes Terawan, Tompi hingga Kunto Aji Beri Reaksi

Nontonberita.com – Di tengah masih merebaknya virus corona (Covid-19) di Indonesia, keberadaan Menteri Kesehatan (MenkesTerawan Agus Putranto kerap dipertanyakan.

Beberapa waktu lalu, Terawan pernah kembali muncul di hadapan publik untuk memberikan penjelasannya soal Covid-19 di DKI Jakarta.

Terawan menegaskan bahwa DKI Jakarta masih mampu melakukan perawatan pasien Covid-19, dan beberapa poin lain yang turut disampaikan olehnya.

Hal tersebut dituturkan Terawan dalam keterangan pers yang disampaikan secara virtual lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, 14 September 2020.

Baru-baru ini, presenter Najwa Shihab kembali mengundang Terawan agar bisa memberikan tanggapan atau pernyataan di saat kasus positif Tanah Air terus melonjak.

Diketahui bahwa Terawan telah beberapa kali diundang dalam acara Mata Najwa, namun sang Menteri tak juga datang.

Saking berharap Terawan dapat hadir di acara yang dibawakannya, Najwa sampai bermonolog dengan kursi kosong di sampingnya.

Najwa pun melontarkan beberapa pertanyaan kepada Terawan bak wawancara yang kerap dilakukannya dengan narasumber lain.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut seputar penanganan dan masalah-masalah pandemi Covid-19 di Indonesia yang hingga kini belum juga menghilang.

Video ‘wawancara‘ dengan Terawan turut diunggah dalam Instagram pribadinya @najwashihab pada Senin, 28 September 2020.

Bahkan, sejak Senin malam tagar #MataNajwaMenantiTerawan menjadi trending nomor 1 di media sosial Twitter.

Najwa menuturkan bahwa banyak alasan mengapa kehadiran pejabat sangat diperlukan untuk menjelaskan kebijakan-kebikan yang berimbas ke masyarakat.

Mengundang atau meminta pejabat untuk menjelaskan kebijakan yang diambilnya adalah tindakan normal di alam demokrasi,” tulis Najwa dalam keterangan unggahan Instagramnya sebagaimana dikutip  -Nontonberita.com.

Menurut Najwa, jika tindakannya mengundang pejabat dianggap politis, penjelasannya pun dinilai tak terlalu sulit.

Pertama, Najwa tak menampik undangannya untuk Terawan adalah politis jika ‘politik’ diterjemahkan sebagai adanya motif dalam tindakan, tapi menurutnya tak selalu yang politik terkait dengan partai atau distribusi kekuasaan.

Unggahan Najwa pun mendapat banyak komentar, mulai dari para netizen hingga aktris Tanah Air. Penyanyi Tompi hingga Kunto Aji turut berikan reaksinya.

Nah ini,” tulis akun @dr_tompi.

Best Mbak Nana,” tulis akun @kuntoajiw.

Getir tapi juga powerful. Terima kasih Kak Nana yang selalu mewakili suara publik dengan segala risikonya,” tulis akun @anggasasongko.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com