Usai Merek Geprek Bensu, Ruben Onsu Kalah Lagi di Desain Kotak Makanan

Nontonberita.com – Usai Merek Geprek Bensu, Ruben Onsu Kalah Lagi di Desain Kotak Makanan

Ruben Onsu sempat kalah dalam hal perebutan merek dagang Geprek Bensu setelah gugatannya ditolak oleh Mahkamah Agung (MA). Kini, ayah Betrand Peto itu kembali kalah di desain industri kotak makanan.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memenangkan PT Ayam Geprek Bensu Benny Sujono. Dalam amar putusan tertanggal 8 September 2020, hakim menilai, kotak makanan yang selama ini digunakan pada bisnis ayam Ruben Onsu menyerupai Ayam Geprek Benny Sujono, yang lebih dulu didaftarkan pada 17 April 2017.

Hakim dalam amar putusannya juga menyatakan kemasan makanan yang didaftarkan Ruben Onsu dengan nomor IDD000049596 tertanggal 20 Juli 2018 batal demi hukum. Hakim memerintahkan Direktorat Cipta dan Desain Industri Dirjen HKI Kementerian Hukum dan HAM untuk mencoret dan membatalkan sertifikat yang dimiliki Ruben Samuel Onsu.

Kuasa Hukum PT Ayam Geprek Bensu, Eddie Kusuma, mengucapkan raaa syukur atas putusan perkara desain industri yang dinilainya sudah sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan. Menurutnya, putusan tersebut memenuhi aspek keadilan dan ada kepastian hukum.

“Senang dan bersyukur atas putusan majelis hakim yang sejak awal sampai sekarang sangat profesional,” kata Eddie Kusuma.

Ketika disinggung perkara merek yang sudah dimenangkan kliennya, ia mengatakan pihak Ruben Onsu belum melaksanakan putusan hukum padahal sudah berkekuatan hukum tetap. Eddie juga menyanyangkan sikap Direktorat Jenderal HKI yang dinilai lamban dalam menghapus, mencoret atau membatalkan merek yang sertifikatnya sudah dinyatakan batal. Eddie berharap Direktorat Merek dan Indikasi Geografis dapat melakukan eksekusi sesegera mungkin supaya ada kepastian hukum.

“Saya tidak tahu kenapa Direktorat Merek dan Indikasi Geografis terkesan lamban melakukan pembatalan sertifikat merek RO. Saya tidak mau berburuk prasangka. Namun Direktorat Merek dan Indikasi Geografis masih tarik ulur pelaksanaan soal putusan Mahkamah Agung,” paparnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com