Lebih Hepi saat #DiRumahAja, Yuk Ajak Keluarga Bikin Dalgona Coffee Bersama

Nontonberita.com – Menghabiskan waktu berhari-hari #DiRumahAja memang rentan bosan. Apalagi jika harus dijalani di tengah pandemi Corona semacam ini. Ingin hati keluar sejenak, tetapi ada rasa khawatir tertular dan sebagainya yang menjangkiti. Dilema memang, tapi demi kebaikan dan keselamatan bersama keluarga, membetahkan diri di rumah jadi solusi terbaik sejauh ini.

Untungnya, selama wabah COVID-19 terjadi, masih ada banyak hal menarik yang bisa diikuti. Salah satunya yang lagi viral dan banyak banget dicoba adalah dalgona coffee. Sajian asal Korea ini mendadak populer di tengah isolasi mandiri akibat pandemi Corona di Negeri Ginseng.

Dalgona Dari TV ke TikTok


Dalgona Coffee mulanya muncul di acara TV yang dibawakan oleh Jung Il Woo saat ia sedang jalan-jalan ke Makau. Aktor tersebut tampak terkejut dengan bentuk minumannya yang sangat fotogenik saat mencoba minuman dua lapis, yaitu susu dan foam kopi di atasnya. Karena bentuknya serupa permen tradisional Korea, ia kemudian menyebutnya sebagai Dalgona Coffee.Siapa kira, ada yang mereplika dan iseng membuat, lalu ditayangkan di TikTok hingga akhirnya menjadi viral.

Momen Pandemi Corona Bikin Banyak Orang Tertarik Mencoba

Viralnya Dalgona Coffee di tengah pandemi Corona ini pun terbilang pas. Pasalnya, kebanyakan orang sedang #DiRumahAja, sehingga punya banyak waktu untuk coba membuatnya sendiri. Terlebih resepnya kini banyak dijumpai di mana-mana.

Mudah Dibuat di Rumah

http://poker383.com

Paling penting, tentu saja Dalgona Coffee ini bisa dibuat dengan mudah di rumah. Tinggal siapkan kopi instan tanpa ampas, gula dan air sebagai bahan baku utamanya. Hanya ada tantangan untuk menjadikan bahan tersebut berbentuk foam. Ya, kamu perlu mengaduknya sampai lama. Namun, hal ini justru keseruannya, kamu pun bisa melibatkan keluarga di rumah. Misalnya, bikin challenge siapa yang paling sukses bikin Dalgona Coffee sendiri.

Bisa jadi selama membuat Dalgona Coffee ini tumpah, bahkan cipratan noda ke baju nggak bisa terhindarkan. Lebih-lebih jika anggota keluarga cowok yang jarang memasak, hingga anak-anak ikutan. Nggak perlu dijadikan masalah, karena membuat keluarga bahagia selama #DiRumahAja lebih utama.


Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *