Selamat Tahun Baru 2020 JAKARTA

Nontonberita.com – Selamat Tahun Baru 2020 jakarta – Acara malam pergantian tahun baru di Tanah Air dimeriahkan dengan sejumlah perayaan.

Di Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta menggelar malam bebas kendaraan bermotor atau car free night (CFN) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat dalam rangka menyambut malam tahun baru 2020.

Selamat Tahun Baru 2020
Selamat Tahun Baru 2020Selamat Tahun Baru 2020

 

Pemprov DKI menyiapkan lima panggung hiburan untuk menghibur warga ibu kota dan sekitarnya menikmati malam tahun baru 2020. Panggung-panggung itu tersebar di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman hingga kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Kami menyiapkan lima panggung hiburan untuk warga Jakarta ataupun Jabodetabek,” ucap Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Selasa (31/12/2019).

Lima titik lokasi panggung hiburan berada di Bundaran HI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Silang Monas Barat Daya, depan Gedung Jaya MH Thamrin, dan Taman Budaya Dukuh Atas. Acara dimeriahkan sejumlah artis ibu kota hingga puncak pergantian tahun.

Hujan deras sempat mengguyur Ibu Kota. Namun, tidak menyurutkan masyarakat untuk berbondong-bondong ke kawasan Bundara HI untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono pun mengimbau masyarakat DKI Jakarta merayakan malam Tahun Baru 2020 dengan tertib dan aman.

“Jangan lagi ada kumpulan-kumpulan orang, nanti bisa bergesekan, ini bisa menimbulkan keributan, ini kita hindari,” ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/12/2019).

Selain itu, dia juga menyarankan agar masyarakat tak memasang petasan. Hal ini juga bisa menimbulkan keributan di malam tahun baru.

“Kemudian juga penggunaan petasan jangan sampai terjadi, ini kita minimalisir,” kata dia.

 

Dia juga menyarankan agar tak ada aksi kebut-kebutan di jalan. Dia meminta warga yang merayakan malam pergantian tahun baru tetap mematuhi peraturan.

Perayaan meriah malam pergantian tahun baru juga digelar di Bali. Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali, menyiapkan acara ‘Bali Countdown 2020’. Acara tersebut bertema The Biggest Firework itu siap meluncurkan 20 ribu kembang api yang memiliki 20 tipe. Pesta kembang api kali ini menjadi yang terbesar di Bali saat pergantian tahun.

“Peluncuran pertama itu pada pukul 21.00 Wita. Puncaknya pada pukul 00.00 Wita saat pergantian tahun,” ucap Marketing Communication & Event Division Head GWK Culture Park, Andre Prawiradisastra.

Di Bogor, Kepolisian Polres Bogor akan menerapkan Car Free Night atau penutupan jalur Puncak pada saat malam pergantian Tahun Baru 2020.

Penutupan jalur ini akan mulai diterapkan Selasa malam (31/12/2019) pukul 18.00 hingga Rabu (1/1/2020) pukul 06.00 WIB. Car Free Night sepanjang 22 km ini dimulai dari Cigadog hingga Kawasan Puncak.

Sementara itu, Presiden Jokowi menghabiskan malam pergantian tahun di Gedung Agung, Istana Yogyakarta. Kota Pelajar itu dipilih lantaran waktunya berbarengan dengan agenda kepresidenan.

Kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Yogyakarta memang untuk meresmikan Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (31/12/2019).

“Ya pas di Yogya saja. Ini kan karena pas meresmikan Bendung Kamijoro, ya sudah menginap sekalian,” ujar Jokowi kepada wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro.

Selain itu, dia menyebut bahwa Yogyakarta merupakan daerah yang istimewa. Meski begitu, Jokowi mengatakan, tak ada perayaan yang meriah dalam menyambut tahun baru 2020.

“Ya karena di Yogyakarta ada ngarso dalem (Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DIY Yogyakarta). Istimewanya di situ,” ucapnya.

Jokowi berharap, tahun depan akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Baik untuk masyarakat Indonesia atau pemerintah ke depan.

“(Harapan 2020) Lebih baik,” singkat Jokowi.

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com