Dovizioso: Lorenzo Dihukum atau Tidak, Tak Ada Bedanya

Dovizioso: Lorenzo Dihukum atau Tidak, Tak Ada Bedanya

Nontonberita.comDovizioso: Lorenzo Dihukum atau Tidak, Tak Ada Bedanya – Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yakin Jorge Lorenzo layak dihukum atas kecelakaan yang ia sebabkan di MotoGP Cataluya, Spanyol, akhir pekan lalu, namun membantah bahwa keinginan ini berdasar pada hasil gagal finis yang ia dapat.

Dovizioso: Lorenzo Dihukum atau Tidak, Tak Ada Bedanya
Dovizioso: Lorenzo Dihukum atau Tidak, Tak Ada Bedanya

Lorenzo diketahui mengalami selip ban depan di Tikungan 10 pada Lap 2, dan menyeret Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi terjatuh dan gagal finis. Vinales dan Dovizioso yakin bahwa Lorenzo harus dijatuhi hukuman oleh Badan Pengawas Balap.

Meski begitu, Dovizioso membantah bahwa keinginannya ini didasari oleh dendam, melainkan menuntut Badan Pengawas Balap untuk bertindak tegas. Ia bahkan yakin apa pun bentuk hukuman Lorenzo takkan memengaruhinya dalam balapan.

“Jorge dijatuhi penalti atau tidak, tak bikin saya marah, karena tak berpengaruh pada saya. Ia start keenam atau terbuncit, tak ada bedanya. Saya minta ia dijatuhi penalti berdasar pandangan obyektif,

Dovizioso: Lorenzo Dihukum atau Tidak, Tak Ada Bedanya

Bandingkan dengan Moto3

Dovizioso pun merujuk pada hukuman-hukuman yang biasa dijatuhkan Badan Pengawas Balap di Moto3, kelas balap yang sangat sengit dan diisi oleh para rider muda yang kerap melakukan kesalahan.

“Itu adalah kesalahan yang diakibatkan Jorge terlalu bersemangat, dia sendiri mengakuinya. Para rider Moto3 bahkan dipenalti atas kesalahan-kesalahan serupa, mengapa tidak di MotoGP?” ungkap runner up MotoGP 2017 dan 2018 ini.

Tak Panik Dikejar Petrucci

Kecelakaan Dovizioso ini juga membuat posisinya di klasemen makin didekati oleh sang tandem, Danilo Petrucci yang finis ketiga. Dovizioso yang ada di peringkat kedua, kini hanya unggul dua poin dari Alex Rins dan lima poin dari Petrucci. Meski begitu, Dovizioso menolak cemas.

“Saya sangat senang atas hasil Danilo. Saya memutuskan untuk bekerja dengannya dan saya senang ia tampil baik. Ia mengalami kemajuan besar pada sisi mental. Akhir pekan lalu ia tak pernah terlalu cepat demi naik podium, tapi akhirnya mampu meraihnya,” tutup Dovizioso.

Usai menjalani uji coba pascabalap di Catalunya pada Senin (17/6), Dovizioso akan kembali turun lintasan di MotoGP Assen, Belanda pada 28-30 Juni mendatang.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *