Polisi: Jumlah Kendaraan yang Keluar dari Jakarta Mencapai 1,3 Juta

Polisi: Jumlah Kendaraan yang Keluar dari Jakarta Mencapai 1,3 Juta

Nontonberita.com – Polisi: Jumlah Kendaraan yang Keluar dari Jakarta Mencapai 1,3 Juta – Masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta saat ini sudah mulai mudik Lebaran ke kampung halamannya masing-masing. Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah akan dilaksanakan pada Rabu (5/6/2019) mendatang.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan.

jumlah kendaraan yang akan keluar dari Ibu Kota hari ini bisa mencapai 1,3 juta unit. Dari jumlah tersebut, 200.000 kendaraan sudah ke luar dari Jakarta melalui Tol Cikampek.

“Hingga tengah malam nanti diprediksi masih ada 550.000 kendaraan lagi yang akan ke luar Jakarta melalui Tol Cikampek”

kata Dedi dalam keterangan persnya, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

“Jadi kendaraan yang sudah ke luar Jakarta melalui Cikampek, sudah 200.000 kendaraan. Masih ada 550.000 kendaraan lagi yang belum ke luar dari Jakarta, khususnya yang mengarah ke Cikampek,” sambungnya.

Sementara itu untuk total kendaraan yang masih belum ke luar dari Jakarta.

melalui jalur Merak dan Jagorawi sekitar 600.000 unit baik roda dua maupun roda empat.

Meski begitu, jenderal bintang satu ini memastikan, semua ruas jalur yang akan digunakan pemudik dari DKI Jakarta akan berjalan secara lancar tanpa hambatan.

“Itu total angka prediksi sampai malam ini,” jelasnya.

Polisi: Jumlah Kendaraan yang Keluar dari Jakarta Mencapai 1,3 Juta

dan sementar itu Kepadatan lalu lintas terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Karawang Timur Km 59 – Dawuan Km 62, pada H-5 Hari Raya Idulfitri 2019, Jumat pagi ini, (31/5/2019). Kepadatan tersebut disampaikan PT Jasa Marga melalui akun twitternya.

07.48 WIB #Tol_Japek Karawang Timur KM 59 – Dawauan KM 62 PADAT, kepadatan vol lalin. Kalihurip KM 70 arah Cikopo PADAT, antrian GT Cikampek Utama,” cuit @PTJASAMARGA.

Jasa Marga juga menginformasikan, Cikarang Timur Km 39 – Karawang Barat Km 40 terpantau terjadi kepadatan akibat volume lalu lintas.

Begitu juga di Karawang Barat Km 49 – Karawang Timur Km 50. Karawang Timur Km 53 arah Cikampek juga terjadi kepadatan akibat peningkatan volume kendaraan.

Pengguna jalan pun diminta berhati-hati melintas di Tol Jakarta-Cikampek, terutama di Dawuan Km 62 – Cikarang Barat Km 29 karena ada contraflow di lajur kanan.

07.56 WIB #Tol_Japek Cikarang Barat KM 29 – Dawuan KM 62 arah Cikampek DIBERLAKUKAN Contraflow di lajur kanan, agar tertib di antrian,” tulis Jasa Marga.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *