Fans MU Diminta Turunkan Ekspektasi Terhadap Mason Greenwood

nontonberita.com – Fans MU Diminta Turunkan Ekspektasi Terhadap Mason Greenwood – Sebuah permintaan diberikan Nicky Butt kepada para pendukung Manchester United. Kepala Akademi Manchester United itu meminta para penggemar untuk tidak berekspektasi terlalu tinggi terhadap striker muda mereka, Mason Greenwood agar perkembangan sang striker bisa berjalan normal.

Fans MU Diminta Turunkan Ekspektasi Terhadap Mason Greenwood
Fans MU Diminta Turunkan Ekspektasi Terhadap Mason Greenwood

Greenwood menjadi salah satu pemain akademi Manchester United yang paling banyak dibicarakan musim ini. Bagaimana tidak, striker 17 tahun itu berhasil mengemas lebih dari 30 gol di tim U-18 dan tim U-23 Manchester United sepanjang musim ini.

Berkat ketajamannya itu, ia dua kali mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Manchester United. Ia bahkan bermain selama 90 menit saat Manchester United meladeni Cardiff City di akhir musim kemarin.

Fans MU Diminta Turunkan Ekspektasi Terhadap Mason Greenwood

Meski tidak mencetak gol, Greenwood menunjukkan tanda-tanda bahwa ia akan menjadi bintang besar di MU. Ia beberapa kali membuat peluang berbahaya sepanjang laga, sehingga banyak fans MU berharap sang striker belia itu lebih banyak terlibat di skuat mereka musim depan.

Namun Butt berharap para pendukung MU itu tidak menaruh harapan berlebih kepada sang pemuda. “Mason adalah talenta yang fenomenal,” buka Butt kepada Inside United.

Kurangi Ekspektasi

Butt percaya bahwa Mason masih sangat muda saat ini. Untuk itu ia percaya sang striker akan berkembang lebih cepat jika ia tidak terbebani ekspektasi-ekspektasi berlebih para penggemar MU.

“Bagi saya dia [Greenwood] sudah bermain dengan sangat bagus di tim U-19, sehingga ia bisa naik ke tim U-23. Ia juga terlibat untuk pertama kalinya di Timnas Inggris dan ia juga mendapatkan debut di tim utama kami.”

“Sebagai sebuah klub, kami tidak ingin menaruh ekspektasi berlebih kepada pemain seperti dia. Ya, dia memang pemain yang sangat bagus dan kami berharap dia bisa bermain untuk Manchester United. Namun berapa kali kami mengatakan hal yang serupa mengenai seorang pemain selama 15 tahun terakhir?”

Perlahan Tapi Pasti

Butt juga menegaskan bahwa timnya akan sangat berhati-hati dalam memperlakukan talenta besar seperti Greenwood, di mana ia ingin sang pemain berkembang secara sempurna terlebih dahulu sebelum bisa bermain reguler di tim senior MU.

“Kami sangat percaya bahwa Mason dan pemain muda kami lainnya akan memiliki karir yang bagus di sini. Namun kami juga harus terus menghadapi kenyataan.”

“Jika dia memang bisa meloncat langsung ke tim utama maka itu akan menjadi pengecualian dan jika itu terjadi biarlah terjadi. Namun sepanjang proses itu, kami ingin membentuknya untuk menjadi pemain yang ia inginkan ketika usia 20 atau 21 tahun, bukannya ketika ia berusia 17 atau 18 tahun.” tandas legenda MU tersebut.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *