Barcelona Dekati Penjaga Gawang Venezuela

Barcelona Dekati Penjaga Gawang Venezuela

Nontonberita.com – Barcelona Dekati Penjaga Gawang Venezuela – Ketertarikan Barcelona terhadap penjaga gawang Millionarios, Wuilker Farinez, bukan sebatas rumor. Pendekatan yang dilakukan tim asal Catalunya itu sudah dibenarkan ayah Farinez.

Spekulasi keinginan Barcelona mendatangkan Farinez ke Camp Nou sudah sampai ke telinga pemain yang bersangkutan. Namun Farinez mengaku masih fokus memperkuat timnya saat ini. Meski demikian, kiper berusia 21 tahun itu tidak membantah mengidolakan Barcelona.

Bahkan saat masih bocah, dia bermimpi suatu saat bergabung dengan tim La Liga tersebut.

“Saya tidak terlalu memperhatikan ketertarikan Barcelona atau klub lain karena saya masih fokus kepada Millionarios. Tapi sejak kecil saya selalu bermimpi bisa bermain dengan Barcelona dan identik dengan gaya bermain Messi, Iniesta, dan Xavi,” kata Farinez seperti dilansir AS.

Farinez boleh jadi malu-malu menanggapi ketertarikan Barcelona. Namun ayahnya, Luis Farinez justru lebih gamblang menjelaskan spekulasi itu. Kepada salah media di Venezuela, Se Habla Deporte, Farinez Sr mengaku kalau Barcelona telah menghubungi pihak Millionarios.

“Saya pastikan kalau sudah ada kontak dengan Barcelona dan kepergian pemain dari Liga Aguila kemungkinan akan terjadi Juni mendatang,” kata Luis Farinez seperti dilansir AS.

Barcelona Dekati Penjaga Gawang Venezuela

Diburu Banyak Tim

Menurut Luis Ferinez, bukan Barcelona saja yang tertarik mendatangkan anaknya. Sederet klub dari berbagai belahan dunia juga berlomba-lomba mendapatkan jasa Ferinez.

“Ada ketertarikan dari klub-klub Meksiko, Argentina, Inggris, dan Portugal juga. Namun belum ada yang tuntas. Millionarios telah mengatakan, mereka terbuka terhadap tawaran yang ada.”

Siapa Farinez?

Farinez mengawali kiprah profesionalnya bersama Caracas FC 2014 lalu. Dia naik pangkat dari tim remaja ke utama untuk menggantikan kiper utama Alain Baroja.

Di usia yang masih 17 tahun, Farinez sudah mampu mencuri perhatian. Dia mencetak rekor klub dengan tidak kebobolan selama 689 menit. Setelah kontraknya berakhir, Farinez kemudian bergabung dengan klub asal Kolombia, Millionarios pada 12 September 2017.

Bersama Millionarios, Farinez juga membuat sejumlah penyelamatan gemilang. Salah satunya pada 9 Maret 2019 lalu saat timnya bertemu Atletico Nacional. Dalam duel ini, Farinez melalukan tiga penyelamatan gemilang dan membantu timnya menahan imbang Atletico 1-1. Aksinya sempat menghiasi sejumlah media olahraga ternama, termasuk talkSPORT.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *