Juara Liga Inggris Manchester City Diragukan Tampil di Liga Champions

Juara Liga Inggris Manchester City Diragukan Tampil di Liga Champions

Nontonberita.com – Juara Liga Inggris Manchester City Diragukan Tampil di Liga Champions – Kabar kurang menyenangkan diterima Manchester City usai juara Liga Inggris musim ini. Mereka terancam absen dari Liga Champions musim depan karena diduga melakukan pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP).

Sejak beberapa bulan terakhir, Manchester City berada di bawah pengawasan UEFA dan perwakilan FA karena diduga melakukan pelanggaran peraturan FFP. Pemilik Manchester Citydisebut telah membuat skema untuk mengakali peraturan tersebut.

Manchester City diduga memanfaatkan perusahaan satelit untuk aliran pemasukan klub. Hal itu bisa membuat laporan keuangan klub menjadi seimbang.

Namun, Manchester City telah menyangkal kalau mereka telah melakukan hal yang melanggar peraturan. Manchester City menganggap kalau laporan tersebut hanya upaya untuk menghancurkan reputasi klub.

UEFA telah mengumpulkan bahan bukti dari Manchester City dan telah membawanya ke markas mereka di Nyon, Swiss pada dua minggu lalu. Berkas tersebut telah diaudit dan hasilnya akan segera diumumkan.

UEFA dituntut untuk segera memberi pengumuman tersebut agar nasib Manchester Citymenjadi jelas. Jika terbukti bersalah, The Citizens berpeluang absen pada Liga Champions pada musim mendatang, namun mereka masih bisa mengajukan upaya banding ke Courf of Arbitration for Sport (CAS).

Juara Liga Inggris Manchester City Diragukan Tampil di Liga Champions

dan sementara itu Riyad Mahrez bergabung dengan Manchester City pada awal musim 2018-19 setelah diboyong dari Leicester City. Mahrez merupakan pembelian termahal klub pada musim tersebut setelah The Citizens mengeluarkan dana mencapai 60 juta pound.

Namun, Mahrez hanya berstatus sebagai pemain rotasi. Pep Guardiola lebih memilih memainkan Raheem Sterling atau Bernardo Silva untuk mengisi posisi winger.

Hal itu membuat Mahrez harus bersabar menanti giliran. Sempat terdengar kalau Mahrez merasa tidak puas dengan kondisi tersebut dan mempertimbangkan untuk hengkang. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Mahrez.

“Tidak mudah untuk bergabung dengan klub yang berstatus sebagai juara. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus,” ujar Mahrez.

“Namun, saya yakin dengan kamampuan diri saya sendiri. Saya merasa pantas menjadi bagian dari skuat ini.”

“Saya harus memanfaatkan kesempatan yang saya miliki. Saya harus memberikan kontribusi positif dengan mencetak gol dan membantu rekan-rekan saya yang lainnya.”

“Saya bahagia di klub ini. Saya jarang mendapat kesempatan tampil bukan berarti saya akan hengkang. Saya harus sabar dan memiliki mental yang kuat.”

“Saya menantikan musim berikutnya bersama Manchester City,” ungkap Mahrez.

Pada musim 2018-19, Mahrez mencatatkan penampilan sebanyak 43 kali dan menyumbang gol dan assist masing-masing sebanyak 12 kali untuk Manchester City.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *