Barcelona vs MU: Messi Cs Tak Boleh Remehkan Setan Merah

Nontonberita.com – Barcelona vs MU: Messi Cs Tak Boleh Remehkan Setan Merah – Mantan asisten pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue amngkat bicara soal peluang Barca saat menjamu Manchester United (MU) pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/19, Rabu (17/4) dini hari WIB nanti. Dia minta Azulgrana untuk berhtai-hati

Barcelona memasuki laga ini dengan keunggulan 1-0 di leg pertama lalu. Artinya, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Barca belum tentu lolos ke putaran berikutnya sebab MU selalu menyimpan kejutan.

Belum lama ini, MU membuktikan kemampuan mereka saat menyingkirkan PSG dari 16 besar. Situasinya hampir mirip dengan sekarang. Saat itu MU takluk 0-2 di kandang dan berbalik menang 3-1 saat melawat ke markas PSG. Hal ini berarti Barca wajib waspada penuh saat menjamu MU dini hari nanti.

Menurut Unzue, MU selalu menjadi lawan yang berbahaya, entah bagaimana performa mereka. Dia yakin Barcelona sudah menyadari ancaman MU. Keberhasilan MU mengusir PSG dari Liga Champions merupakan pelajaran yang begitu berharga untuk Barca.

Barcelona terbantu dua hal jelang duel ini, yaitu kemenangan 1-0 di leg pertama, dan contoh kegagalan PSG.

“Manchester United – entah dalam performa seperti apa – merupakan tim besar. Hal terbaik yang telah terjadi pada Barcelona, lebih dari kemenangan 1-0 di leg pertama, adalah apa yang terjadi melawan PSG. Keunggulan ini bagus, tetapi hasil pertandingan itu sendiri masih menguntungkan Barca,” kata Unzue kepada Marca.

“Di saat yang sama, itu membuat Anda semakin waspada, sebab ini hanyalah keunggulan kecil [menang 1-0] dan karena anda menghadapi lawan dengan beberapa pemain yang bisa jadi penentu.”

Barcelona vs MU: Messi Cs Tak Boleh Remehkan Setan Merah

MU Sudah Tahu

Lebih lanjut, Unzue meminta Barca waspada karena MU sudah tahu bagaimana cara yang paling tepat untuk menghadapi juara Spanyol itu. Di leg pertama lalu, MU kebingungan di 20 menit pertama, tetapi di sisa laga mereka mulai menemukan cara untuk menyulitkan Barca.

“Pada 20 menit awal [leg pertama], Barcelona nyaris sangat dominan, juga karena sikap MU yang bermain lebih defensif, mencoba menguasai lini tengah, sedikit bermain mendalam dan mencari transisi cepat serta ruang kosong untuk [Marcus] Rashford, [Romelu] Lukaku.”

“[Lalu] mereka menyadari bahwa itu bukan cara paling efektif menghadapi Barcelona,” pungkasnya.

Artinya, leg kedua nanti diprediksi sudah menyimpan beberapa kejutan. Taktik dan formasi awal yang diturunkan Solskjaer bakal sangat menentukan hasil akhir.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *