Mourinho Sarankan MU Pasang 'Anjing Gila' untuk Redam Barcelona

Mourinho Sarankan MU Pasang ‘Anjing Gila’ untuk Redam Barcelona

Nontonberita.com – Mourinho Sarankan MU Pasang ‘Anjing Gila’ untuk Redam Barcelona –

Kendati sudah dipecat sejak Desember tahun lalu, Jose Mourinho ternyata masih memberi perhatian kepada Manchester United (MU). Mourinho punya saran sebelum MU hadapi leg kedua perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou.

Mourinho memuji gelandang muda MU, Scott McTominay. Menurut pelatih asal Portugal itu, adalah McTominay yang membuat Barcelona kesulitan menunjukkan permainan aslinya pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford.

Mourinho yang memberikan McTominay debut bersama Setan Merah pada 2017. Pemain internasional Skotlandia itu bermain bagus ketika MU menghadapi Barcelona di leg pertama.

“Barcelona tidak menjadi Barcelona,” kata Mourinho kepada Russia Today, seperti dilansir Football Espana.

“Saya pikir Man United memiliki satu pemain yang bertanggung jawab untuk itu, karena saya pikir Scott McTominay di lini tengah, dia seperti seekor anjing gila, tentu ungkapan ini dalam arti positif,” ujar eks pelatih Real Madrid ini.

Mourinho Sarankan MU Pasang ‘Anjing Gila’ untuk Redam Barcelona

Rasa Hormat

Pada Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, MU harus menyambangi markas Barcelona dalam leg kedua perempat final Liga Champions. Mourinho mendukung penuh jika arsitek MU, Ole Gunnar Solskjaer, memainkan McTominay.

“Dia (McTominay) tidak takut pada siapa pun. Memaksakan rasa hormatnya. Menekan dengan sangat keras dengan sejumlah pergerakan masif, menekan area yang sangat luas,” ungkap Mourinho.

Ciptakan Masalah

“Menekan lebih tinggi dan menciptakan masalah saat Barcelona membangun serangan dan sangat agresif dalam duel,” tutur pelatih berusia 56 tahun.

dan sementara itu Solskjaer pun berencana untuk merotasi sejumlah pemain lawan Barcelona. Ia tahu anak asuhnya menghadapi tugas berat untuk bisa lolos.

“Laga leg pertama cukup berat dari sisi fisik dan mental. Jadi melawan West Ham saya melakukan perubahan,” kata Solskjaer.

“Yang kelas Scott McTominay dan Marcus Rashford akan bermain sejak awal. Jadwal padat membuat mental pemain terganggu.”

“Saya tidak mengerti kenapa di leg pertama kami bermain hari Rabu lalu di leg kedua kami bermain hari Selasa. Tetapi ada tim lain yang mendapatkan sebaliknya,” kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *