KPU Minta PPLN Sydney Koordinasi dengan Panwas terkait WNI Tak Bisa Coblos

KPU Minta PPLN Sydney Koordinasi dengan Panwas terkait WNI Tak Bisa Coblos

NontonBerita.Com Ratusan WNI di Sydney, Australia dikabarkan tak bisa menggunakan hak pilihnya. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman meminta Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) segera berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu Luar Negeri (Panwaslu LN) setempat.

“Saya minta PPLN di sana berkoordinasi dengan Panwas LN di sana. Karena mereka berdua lah penyelenggara Pemilu yang ada di sana,” ujar Arief di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

Arief berharap, koordinasi antara PPLN dengan Panwaslu menghasilkan solusi cepat dan tepat sehingga ratusan WNI di Sydney bisa segera menggunakan hak pilihnya.

“Cari formula, cari solusi yang paling baik, yang tidak melanggar ketentuan,’ ujarnya.

Arief menambahkan, sebetulnya hingga saat ini KPU belum mendapat laporan resmi dari PPLN adanya kendala pencoblosan di Sydney. Meski demikian, Arief tetap memonitoring laporan-laporan yang masuk dari pelbagai pihak mengenai masalah-masalah yang dihadapi WNI di negeri Kanguru itu.

“Kalau di Sydney tentu saya menunggu laporan resminya teman-teman di sana ya. Walaupun saya terus memonitoring apa yang terjadi di sana,” ucap dia.

 

Banyak Sebab

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *