Guardiola Ibaratkan Man City Seperti Remaja di Liga Champions

Guardiola Ibaratkan Man City Seperti Remaja di Liga Champions

NontonBerita.Com – Josep Guardiola masih tampak ragu dengan kans Manchester City melaju lebih jauh di ajang Liga Champions, alih-alih mencapai final. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku bahwa tim asuhannya saat ini masih bisa dibilang sebagai ‘remaja’.

Saat ini, The Citizens sedang berada di babak 16 besar Liga Champions. Mereka tengah mengantongi kemenangan 3-2 dari leg pertama kontra FC Schalke. Dengan torehan tersebut, Manchester City pun diyakini bakal lolos ke babak selanjutnya tanpa menemui kesulitan berarti.

Trofi Liga Champions masih menjadi sebuah impian untuk Manchester City. Meskipun mereka sudah meraih banyak prestasi domestik sejak Sheikh Mansour mengambil alih, namun faktanya mereka belum pernah mencapai babak semifinal Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Man City Masih Remaja

Kedatangan Guardiola memberikan pengaruh yang nyata untuk City. Pada musim lalu, ia mengantarkan The Citizens meraih gelar Premier League dengan torehan 100 poin serta keunggulan 19 angka dari tim peringkat dua, Manchester United.

Harapan yang lebih besar datang dari penggemar City yang ingin melihat tim kesayangannya segera mengangkat trofi Liga Champions. Namun menurut Guardiola, perjalanan timnya untuk mend0minasi kompetisi Eropa masih panjang nan terjal.

“Anda butuh 20 atau 50 tahun. Kami bisa membuat langkah maju tapi jika dibandingkan dengan tim-tim seperti ini [Manchester United dan Liverpool], satu trofi saja tidak mengubah keadaan. Kami adalah remaja di kompetisi ini,” tutur Guardiola dikutip dari Goal.

 

Punya Keinginan untuk Menang

Walau demikian, Guardiola tetap mengimpikan bisa meraih gelar tersebut bersama Manchester City. Toh, semenjak ia meninggalkan Barcelona di tahun 2012 silam, ia tak pernah lagi mengangkat trofi bergengsi tersebut.

“Itu bukan alasan – kami ingin memenangkannya, kami mendorong diri sendiri dan tak akan bagus jika kami tidak lolos. Anda harus bermimpi, menetapkan titik setinggi mungkin. Tapi mungkin akan ada banyak tim yang berpikiran sama: United, Tottenham juga ada di sana,” lanjutnya.

“Kami berbicara berkali-kali dengan para pemain dan berkata anda harus punya keinginan untuk bersaing dengan pemain terbaik di Eropa,” tandasnya.

Laga kontra Schalke sendiri akan digelar pada hari Rabu (13/3) besok di Etihad Stadium. Manchester City sedang mengantongi modal apik, di mana mereka berhasil menyapu bersih tiga pertandingan sebelumnya dengan kemenangan.

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *