Courtois Perpanjang Daftar Pemain Cedera di Madrid

Courtois Perpanjang Daftar Pemain Cedera di Madrid

NontonBerita.Com – Raksasa La Liga Real Madrid telah mengonfirmasikan bahwa Thibaut Courtois terpaksa harus menepi setelah mengalami cedera pada otot panggul kirinya.

Saat ini, skuat Madrid sudah ditinggal sejumlah pemainnya karena cedera. Mereka yang tumbang itu antara lain adalah Marco Asensio, Gareth Bale, Toni Kroos, hingga Mariano Diaz.

Thibaut Courtois dikritik karena terpancing Diego Simeone. Kiper asal Belgia itu diklaim belum mengenal Real Madrid sepenuhnya alias anak kemarin sore.

Cedera yang dialami oleh mantan kiper Chelsea itu sendiri tidak terlalu parah. Namun ada kemungkinan ia akan absen sekitar dua pekan.

Ia pun sudah dipastikan absen di pertandingan babak 16 besar leg 1 Copa del Rey kontra Leganes pada tengah pekan ini. Ia kemungkinan juga akan absen lawan Real Betis di ajang La Liga dan lawan Leganes lagi di leg kedua.

Pernyataan Madrid

Cederanya kiper asal Belgia itu diumumkan oleh pihak Madrid melalui sebuah pernyataan resmi pada Rabu (09/01) petang waktu setempat. Namun mereka tak memberikan pernyataan resmi berapa lama Courtois mungkin bakal absen.

“Mengikuti tes yang dilakukan pada pemain kami Thibaut Courtois hari ini oleh Real Madrid Medical Services, ia telah didiagnosis dengan cedera tingkat 1 di otot iliac kiri. Pemulihannya akan dipantau,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Solari harus bertemu Isco dan memperbaiki masalahnya. Mereka harus menyelesaikannya,” lanjut pria yang mempersembahkan empat trofi La Liga dan dua trofi Liga Champions itu.

Absennya Courtois ini sendiri tak perlu membuat Madrid terlalu risau. Sebab masih ada Keylor Navas yang siap menggantikannya.

Kasihan

Courtois sebelumnya sempat mengomentari Navas yang berhasil ia depak ke bangku cadangan. Ia mengaku hubungannya dengan kiper asal Kosta Rika itu baik-baik saja.

Sangking baiknya, ia bahkan merasa kasihan tiap kali melihat Navas harus merelakan posisinya dan lebih banyak menghuni bangku cadangan. Baginya, minimnya kesempatan tampil bukan merupakan hal yang bagus untuk seorang pemain.

“Kami berbicara soal pemain yang telah memenangkan tiga gelar Liga Champions, dan saya yakin tidak mudah baginya untuk duduk di bangku cadangan,” ucap Courtois.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *