Setelah 12 Tahun, Messi Tak Masuk Tiga Besar Ballon d'Or

Setelah 12 Tahun, Messi Tak Masuk Tiga Besar Ballon d’Or

NONTONBERITA.COM – Setelah 12 Tahun, Messi Tak Masuk Tiga Besar Ballon d’Or : Malam gala Ballon D’or 2018 baru saja digelar pada Selasa (4) dini hari WIB. Dari daftar tiga besar peraih gelar pemain terbaik dunia tersebut, tidak terdapat nama Lionel Messi.

Tidak masuknya nama mega bintang Barcelona itu tentu saja sangat menarik. Sebab, Messi selama ini menjadi pemain yang begitu dominan dalam hal penghargaan Ballon d’Or. Bahkan, La Pulga sukses meraihnya sebanyak lima kali.

Setelah 12 Tahun, Messi Tak Masuk Tiga Besar Ballon d'Or
Setelah 12 Tahun, Messi Tak Masuk Tiga Besar Ballon d’Or

Namun, situasi yang berbeda terjadi pada edisi tahun 2018. Messi tidak naik dalam podium penghargaan di malam gala Ballon d’Or. Sebab, pemain asal Argentina tersebut tidak masuk dalam tiga besar peraih gelar.

 

Setelah Dua Belas Tahun, Messi Tak Masuk Tiga Besar Ballon d’Or

Tentu saja tidak naiknya Messi ke podium jadi sebuah pemandangan yang ganjil. Sebab, lebih dari satu dekade terakhir Messi selalu berada di podium. Kapan terakhir Messi tak naik podium Ballon d’Or?

Sejak tahun 2006

Kali terakhir Lionel Messi tidak masuk dalam finalis Ballon d’Or terjadi pada tahun 2006 yang lalu, atau 12 tahun silam. Cukup lama sebelum itu kembali terjadi pada edisi tahun 2018 ini.

Pada tahun 2006, Ballon d’Or menjadi milik Fabio Cannavaro yang sukses membawa Italia jadi juara Piala Dunia. Di posisi kedua ada Gianluigi Buffon dan posisi ketiga ada Thierry Henry.

Messi? Dia berada di posisi ke-20.

Namun, setelah tahun tersebut, Messi mulai menunjukkan dominasinya di pentas Ballon d’Or. Pemain asal Argentina selalu masuk dalam daftar finalis. Hingga pada akhirnya putus pada edisi tahun 208 di mana Messi hanya berada di posisi ke-5.

Luka Modric Juaranya

Adalah Luka Modric yang terpilih sebagai peraih gelar Ballon d’Or 2018. Pemain berusia 32 tahun tersebut sukses meraih suara lebih banyak dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo [posisi kedua] dan Antoine Griezmann [posisi ketiga].

Kesuksesan Modric tersebut sekaligus mengakhiri era dominasi Messi dan Ronaldo yang silih berganti meraih gelar Ballon d’Or dalam sepuluh tahun terakhir. Gelar ini sekaligus melengkapi raihan gelar Modric sepanjang tahun 2018 ini.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *