Kebiasaan yang Bisa Bikin Wanita Terlihat Cantik Alami dan Awet Muda

Kebiasaan yang Bisa Bikin Wanita Terlihat Cantik Alami dan Awet Muda

NontonBerita.Com Kebiasaan yang Bisa Bikin Wanita Terlihat Cantik Alami dan Awet Muda. Cantik bukan hanya soal genetika, namun juga bergantung pada sudut pandang seorang wanita dan juga kebiasaan yang dilakukannya sehari-hari.

Beberapa wanita memiliki kebiasaan seperti minum segelas air di pagi hari, sementara yang lain tidak pernah melewatkan perawatan wajah di salon kecantikan atau dokter kulit.

Efek kumulatif dari semua ritual tersebut pasti akan terwujud dalam beberapa tahun mendatang. Mengutip Bright Side, Kamis (4/10/2018), berikut 6 kebiasaan yang bisa membuat seorang wanita tetap terlihat muda dan cantik alami, bahkan untuk 10 tahun ke depan.

1. Posisi Kaki di Atas

ngkat kaki Anda dan sandarkan di dinding, saat Anda sedang menelepon atau berbaring di tempat tidur. Kebiasaan sederhana ini akan membantu Anda menghindari varises di masa depan.

Posisi tersebut juga membantu darah dari kaki Anda turun ke tubuh. Selain itu, kegiatan ini akan mengistirahatkan pembuluh darah Anda  dan mempengaruhi kesehatan Anda secara positif.

2. Selalu Bawa Sebotol Air Putih di Tas

Sebagian besar orang tahu bahwa mengonsumsi air putih setiap hari dapat mempengaruhi tubuh. Namun tidak semua menjadikannya sebagai kebiasaan yang permanen.

Trik terjitu adalah membeli botol air minum yang praktis disimpan di dalam tas Anda. Bawa selalu tempat air tersebut ke mana pun Anda melangkah.

Pertama, aksesori trendi ini akan menyelamatkan Bumi dari polusi plastik. Kedua, benda itu akan menjadi pengingat sempurna untuk memuaskan dahaga Anda.

3. Tidur di Sarung Bantal yang Halus

Sangat sedikit orang yang memiliki wajah yang segar dan bersinar ketika mereka bangun. Kebanyakan dari mereka bangun dengan wajah kusut.

Untuk diketahui bahwa muka kita bergesekan dengan bantal pada saat kita tidur. Inilah salah satu faktor yang menyebabkan munculnya keriput dan rambut berantakan.

Namun, begitu Anda mengganti sarung bantal biasa dengan kain berbahan sutra atau satin, maka Anda tak akan lagi mengalami hal seperti di atas, sebab permukaan licin sarung bantal akan meminimalkan gesekan, serta membuat wajah dan rambut Anda terlihat lebih segar.

4. Ikuti Aturan 2/30

Trik simpel ini akan membantu Anda tetap bugar tanpa perlu banyak usaha. Orang yang menonton TV selama lebih dari 2 jam sehari cenderung mengonsumsi makanan manis, sehingga bisa menaikkan berat badan dengan cepat dan tidak disadari.

Batasi menonton TV dan kemudian lakukan beberapa latihan (gerakan atau senam kecil) selama setengah jam. Kebiasaan ini akan membantu Anda untuk menghindari kelebihan bobot tubuh.

5. Pegang Ponsel Pintar Sejajar dengan Mata

Ahli bedah plastik mencatat bahwa dalam dekade terakhir, masalah dagu yang melorot dan kerutan di leher telah menjadi persoalan yang sangat umum di kalangan wanita, terutama yang usianya kurang dari 40 tahun.

Posisi kepala bagian atas, ketika kita melihat ponsel pintar, mempengaruhi otot dan kulit di daerah leher secara negatif. Itu sebabnya, Anda pada akhirnya memiliki lingkaran aneh di leher serta dagu ganda (double chin).

Sementara itu, biasakan membaca buku atau smartphone sejajar dengan mata, agar membantu mencegah munculnya kerutan di wajah.

Mematikan telepon genggam satu jam sebelum tidur juga dapat membantu menepis kerutan wajah. Kebiasaan ini akan menolong tubuh untuk memproduksi lebih banyak hormon melatonin yang memperlambat proses penuaan.

6. Gunakan Headset Saat Telepon

Mejauhkan smartphone dari wajah ketika Anda telepon adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kulit Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa layar smartphone memiliki bakteri 18 kali lebih banyak daripada tombol penyiram toilet di kamar mandi umum.

Kebiasaan bagus lainnya adalah membersihkan layar ponsel dengan tisu antibakteri setiap hari.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *