Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Sehat Di Musim Hujan

Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Sehat Di Musim Hujan

NontonBerita.Com Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Sehat di Musim Hujan. Memasuki musim hujan, ada banyak penyakit yang akan menghantui Anda jika tidak pandai-pandai menjaga kesehatan. Kehujanan dapat menimbulkan banyak gejala masuk angin hingga sakit kepala.

Tetap ingin sehat saat musim hujan? Beberapa cara untuk menangkal datangnya penyakit dapat Anda lakukan. Intinya, merawat kebersihan diri dan lingkungan jadi kunci yang utama.

Lalu apa saja tips agar tetap sehat Di musim hujan? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari manilatimes.net, Kamis, 1 November 2018, berikut ini.

1. Sedia Payung dan Jas Hujan

Payung dan jas hujan adalah barang-barang utama yang harus kalian sediakan dalam tas di musim hujan ini. Perubahan cuaca yang tak menentu dan terkadang ekstrim dapat diantisipasi dengan dua barang tersebut.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Perlu Anda ketahui, ketika musim hujan tiba, suhu seketika menjadi lebih rendah. Dalam kondisi ini, tubuh pun membutuhkan cukup banyak kalori untuk menghangatkannya. Tidak hanya itu, nutrisi juga diperlukan untuk mencegah penyakit.

Jangan lupa untuk konsumsi makanan kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu membuat imun tubuh lebih kuat saat musim hujan.

3. Cuci Tangan Memakai Sabun

Hal yang tidak kalah penting di saat musim hujan adalah menjaga kebersihan tangan. Anda dapat mencuci dengan sabun atau membawa hand sanitizer karena tangan adalah sarangnya bakteri dan virus.

4. Minum Air dan Teh Herbal

Minum air putih dalam jumlah banyak akan membantu detox tubuh dari racun. Langkah ini juga mampu menjaga kekebalan tubuh jadi pastikan Anda minum air matang juga bersih. Teh herbal dapat jadi opsi baik dan dapat Anda minum sesekali.

5. Menjaga Lingkungan Tetap Bersih

Setelah melakukan berbagai tindakan pencegahan pada diri, Anda juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan. Lakukanlah cara ini untuk menghindari penyakit.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *