Trik Jitu Dapat Tiket Kereta saat Libur Natal dan Tahun Baru

Trik Jitu Dapat Tiket Kereta saat Libur Natal dan Tahun Baru

NontonBerita.Com Trik Jitu Dapat Tiket Kereta saat Libur Natal dan Tahun Baru. Sudah bukan rahasia bahwa tiket kereta api bisa dibeli 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Namun, biasanya tiket untuk tanggal keberangkatan rute populer seperti kawasan Jawa cepat habis terjual, terlebih pada musim libur Natal dan Tahun Baru. Dalam beberapa jam setelah penjualan tiket dibuka saja, tiket sudah pasti ludes terjual.

Untuk tetap mendapatkan tiket kereta yang diinginkan, Traveloka memiliki beberapa fitur yang bisa Anda gunakan. Fitur-fitur ini akan mempercepat proses pembelian tiket, bahkan saat musim liburan.

Apa saja fitur yang ditawarkan Traveloka untuk memudahkan Anda dapat tiket kereta saat libur Natal dan Tahun Baru? Simak ulasan dalam artikel berikut ini!

1. Mendapatkan tiket kereta dengan Traveloka

Pemesanan tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru 2019 telah dibuka. Anda sudah bisa melakukan pemesanan tiket mulai Minggu (23/9/2018). Sistem pemesanan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu melalui online.

Calon penumpang dapat memesan melalui beberapa penyedia tiket yang resmi bekerja sama dengan PT KAI, salah satunya Traveloka. Online Travel Agent yang satu ini memiliki fitur Passenger Quick Pick, My Card, dan Connecting Train yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat proses pembelian tiket kereta saat musim liburan.

2. Passenger Quick Pick

Fitur Passenger Quick Pick memberikan kemudahan kepada pengguna Traveloka saat melakukan pengisian data diri. Anda bisa menemukan fitur ini dalam akun Traveloka App. Setelah membuka “Akun Saya”, isilah data penumpang yang disediakan di kolom Passenger Quick Pick. Data Anda, anggota keluarga, atau kerabat yang sudah diisi akan tersimpan otomatis.

Saat akan membeli tiket kereta di Traveloka App, Anda hanya perlu mencari nama sendiri, keluarga, atau kerabat yang sudah tercatat di Passenger Quick Pick. Data-data utama seperti nama depan, nama belakang, titel, dan tanggal lahir akan langsung terisi tanpa Anda mengetik ulang satu persatu nama calon penumpang. Fitur ini sangat berguna, khususnya ketika harus adu cepat dengan calon penumpang kereta lainnya saat musim libur Natal dan Tahun Baru.

3. My Card

Fitur ini memberikan alternatif pembayaran kepada pengguna Traveloka saat melakukan transaksi. Dengan My Card, Anda bisa menyiapkan dan menyimpan informasi kartu kredit di Traveloka. Bahkan, Anda bisa menyimpan hingga tiga kartu kredit dalam satu akun sekaligus.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan data kartu kredit yang tersimpan karena Traveloka sangat memperhatikan setiap keamanan yang dibutuhkan. Fitur ini akan mempercepat proses transaksi atau pembayaran. Dengan demikian, tiket dapat segera Anda dapatkan dan tidak perlu khawatir kehilangan kursi yang diinginkan.

4. Connecting Train

Fitur ini dapat Anda gunakan ketika kehabisan tiket reguler atau tiket perjalanan langsung. Kereta Lanjutan atau Connecting Train merupakan alternatif yang memudahkan penumpang sampai ke tujuan, meski tidak memiliki akses kereta langsung. Kereta ini akan membawa penumpang dari stasiun asal ke stasiun transit, dan dari stasiun transit ke stasiun tujuan.

Ilustrasinya, Anda ingin berlibur ke Surabaya dari Jakarta. Saat kehabisan tiket perjalanan langsung,  Anda dapat memanfaatkan kereta api dari Jakarta ke Surabaya dengan kereta api rute Jakarta – Semarang terlebih dulu, kemudian melanjutkan perjalanan dengan kereta api Semarang – Surabaya atau sebaliknya.

Semua fitur dari Traveloka yang sudah dijelaskan bisa Anda manfaatkan untuk keberhasilan mendapatkan tiket kereta saat libur Natal tahun ini dan Tahun Baru 2019. Pastikan Anda memiliki akses internet yang baik agar tidak mengganggu proses pembelian tiket kereta nantinya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *