Seorang Petani Ditemukan Tewas Diduga Akibat Disengat Lebah

Seorang Petani Ditemukan Tewas Diduga Akibat Disengat Lebah

NontonBerita.Com Seorang Petani Ditemukan Tewas Diduga Akibat Disengat Lebah. Seorang petani, Yunus (63) ditemukan meninggal di lahan pertanian Kampung Pasirkoet, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (7/9/2018) siang.

Penyebab kematian petani warga desa setempat itu diduga karena diserang dan disengat lebah atau tawon.

Hal tersebut diperkuat dengan anggota tubuh korban dari muka hingga lehernya menghitam. Selain itu ditemukan sarang lebah.

“Ya, untuk sementara penyebab kematiannya diduga karena tersengat lebah atau tawon,” ungkap Kepala Subbag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (7/9/2018) malam.

Dia menuturkan, jasad Yunus ditemukan oleh menantunya, Wiwit (40) pada Jumat sekitar pukul 13.00 WIB. Saat ditemukan, korban dalam posisi tengkurap dengan kepala di bawah dan kaki di atas tanah yang tidak rata.

“Keluarga menolak visum dan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya. Dan, sudah membuat surat pernyataan,” tutur dia.

Petugas kepolisian, lanjut dia, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Hasil olah TKP ditemukan sarang lebah atau tawon, dan sandal milik korban.

“Di jasad korban juga tidak ditemukan bekas penganiayaan atau benturan benda tumpul,” ujar mantan kepala Polsek Ciracap itu.

“Riwayat kesehatan korban juga menderita sesak napas, sakit kepala dan sakit bahu. Serta pernah mengalami kecelakaan lalu lintas,” sambungnya.

Sunarto menjelaskan, sebelum ditemukan tewas, korban sempat pamit kepada istrinya pada Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, korban berpamitan kepada istrinya akan ke kebun dan menginap di saung.

“Hingga Jumat siang, anak korban menanyakan bapaknya yang belum pulang. Dan, langsung mencari korban hingga akhirnya korban ditemukan,” pungkas dia.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *