Mantan Pejabat Sumbar Menjadi Buronan 3 Tahun dan Tertangkap di Medan

Mantan Kepala Dinas Pertambangan Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Jhondri Roza diciduk tim intelijen dari Kejagung dan Kejati Sumatera Utara (Sumut) di Kota Medan, Selasa (30/8/2016) malam.

Jhondri yang jadi buronan selama tiga tahun diamankan dari persembunyiannya disebuah rumah kontrakan di Jalan Garu I Medan. Menurut keterangan Kepala Saksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut, Bobbi Sandri mengatakan Jhondri Roza merupakan terpidana atas kepemilikan narkotika dengan jenis sabu seberat 4,51 gram.

“Dia (Jhondri Roza) buron selama tiga tahun. Tadi diamankan oleh Kejagung dan Kejati Sumut, dari DPO atas nama Jhondri Roza atas narkoba. Dengan itu, dijatuhkan majelis hakim pengadilan setempat dengan hukuman sembilan tahun kurungan penjara,” sebut Bobbi Sandri kepada wartawan di kantor Kejati Sumut.

Bonus 20%

Bobbi menuturkan Jhondri Roza saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Solok Selatan, melarikan diri. Dengan itu, dirinya masuk dalam DPO Kejagung.

Selain terjerat kasus narkoba, Jhondri Roza juga terjerat kasus pencabulan terhadap wanita dibawah umur. “Pernah juga diadili kasus cabul dan pada saat sidang kasus narkoba terdakwa melarikan diri dan berakhir menjadi buron,” tandas Bobbi.

Setelah diamankan, Jhondri Roza dilakukan pemeriksaan di kantor Kejati Sumut di jalan AH Nasution. Kemudian, diboyong ke Kejati Sumatera Barat dan dicebloskan kembali kedalam sel penjara.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *